Ξ
×

Cara Cepat Belajar Membaca

Cara Cepat Belajar Membaca
Cara Cepat Belajar Membaca

Tidak semua anak bisa belajar membaca dengan cepat. Masing-masing tergantung kemampuannya. Ada anak yang memiliki daya tangkap yang baik dan ada juga yang tidak. Agar anak mampu belajar membaca dengan cepat maka anak harus memiliki daya ingat yang cukup, memiliki minat belajar, dan diajar dengan cara yang tepat.

Karena pada dasarnya, anak itu bisa pintar membaca, menulis, atau berhitung jika didukung oleh empat faktor yaitu faktor genetik, nutrisi, minat, dan stimulasi. Jika keempat faktor ini dioptimalkan maka anak akan bisa belajar membaca dengan cepat. In Syaa Allah.

Faktor genetik yaitu faktor bawaan lahir dimana kita ketahui ada anak yang memang berasal dari keturunan yang punya daya berpikir yang baik sehingga ia mudah belajar dibanding yang lain. Ada juga yang lahir dalam keadaan lemah daya pikirnya sehingga lamban dalam belajar.

Faktor nutrisi yaitu faktor makanan dimana makanan ini sangat berpengaruh kepada tumbuh kembang anak. Anak yang sehat tentunya lebih cepat belajar dibanding anak yang sakit karena kekurangan gizi. Maka kami sarankan agar anak diberi nutrisi yang cukup misalnya nutrisi untuk otak dalam meningkatkan daya ingat dan konsentrasi anak.

Baca: OBAT PENGINGAT PELAJARAN

Faktor minat dan stimulai yaitu faktor bagaimana cara ia belajar membaca yang baik dan benar. Anak dalam belajar membaca tidak boleh dengan paksaan melainkan atas kemauan dirinya sendiri. Maka, Anda harus mengetahui bagaimana menumbuhkan minat anak untuk belajar.

Belajar membaca yang cepat adalah belajar membaca tanpa dieja. Anak tinggal dipandu agar mampu menyebutkan dan menyambungkan suku kata secara langsung. Jika belajar membaca dengan dieja lagi, maka anak belajar dua kali, yaitu belajar mengeja dan belajar membaca secara langsung sehingga kami katakan bahwa cara cepat belajar membaca yaitu tidak perlu dieja lagi tetapi langsung menyambungkannya.

Sebuah buku belajar membaca tanpa dieja telah disusun dan alhamdulillah berhasil mengajarkan anak membaca tanpa dieja. Buku ini diberi judul dengan Ayo Baca Supaya Bisa dan Pandai. Buku yang berhasil membuat anak berminat untuk belajar membaca lembaran-lembaran berikutnya. Bahkan, ada testimoni dari orang tua yang anaknya langsung mau dan bisa membaca, padahal sebelumnya harus dipaksa belajar. Selain itu, buku ini berisi catatan kaki bagi para orang tua mengajarkan dasar-dasar agama berupa aqidah dan akhlak. Buku ini direkomendasikan untuk anak-anak muslim.

Baca: Buku Ayo Baca Supaya Bisa dan Pandai

Demikianlah artikel dengan judul Cara Cepat Belajar Membaca, semoga bermanfaat..

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Belajar Membaca"